Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Toyota Sudah Menjajal Sport Hybrid


TOKYO, KOMPAS.com - Toyota pernah mempunyai mobil sport khusus dua penumpang, Yakni MR2. Produksinya dihentikan oleh Toyota Motor Corp. (TMC) 2007, sedang di pasar Amerika sudah tidak dijual sejak 2005. Nah, pada ajang Tokyo Auto Salon, baru-baru ini, Toyota kembali menampilkan MR2 tapi dengan model dan teknologi yang baru. Demikian laporan dari situs Leftlanenews.com, akhir pekan lalu.


Platform MR2 yang dipilih karena pernah dipasarkan di dunia. Sekarang, mobil tersebut menggunakan mesin 3,3L V6 dengan sistem transmisi otomatis (continuously variable transmission/CVT) yang menggerakkan roda belakang. Selanjutnya dikombinasikan dengan motor listrik untuk menggerakkan dua roda depan.

Total tenaga yang dihasilkan dua sistem berpenggerak tersebut mencapai 400 dk dan mampu digeber 0-100km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik. Salah satu keistimewaan, meski dengan sistem hybrid tapi dilengkapi sistem penggerak semua roda (All Wheel Drive=AWD).

Toyota MR2 Sports Hybrid Concept yang dipamerkan memiliki bobot 1.260 kglebih berat ketimbang MR2 Spyder yakni 990 kg yang menjadi basisnya. Bobot tambahan berasal dari baterai dan mesin listrik yang memang diciptakan untuk meningkatkan tenaga.

Belum ada informasi tambahan mengenai kapan produksi massal. Tapi, mobil ini menunjukkan keseriusan Toyota untuk bersaing di segmen sport dengan teknologi hybrid bertenaga mumpuni.

0 comments:

Posting Komentar

Prizegod.com