Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Mitsubishi Lancer Evo XI Teknologi Hibrida

JEPANG, KOMPAS.com - Mitsubishi Lancer Evolution termasuk salah satu produk andalan Mitsubishi Motors Corp. (MMC) di segmen sedan kompak. Bahkan menjadi icon Mitsubishi di ajang reli dunia pada era 1990-an dengan Lancer Evo II dan III. Kini memasuki generasi ke-XI, pabrikan berlambang tiga berlian itu tetap mempertahankan cirinya sebagai sedan bertenaga gahar. Hanya teknologinya sudah ramah lingkungan dengan mengusung sistem hybrid.



Mengutip Leftlanenews.com, akhir pekan lalu, hibrida yang diterapkan pada Evo XI teraplikasi dari PX-MiEV yang sempat dipamerkan dalam Tokyo Motor Show (TMS) tahun lalu. Motor listriknya diboyong dari i-MiEV dikombinasikan dengan mesin bensin 2,0L MIVEC turbo empat silinder bertenaga 320dk.

Fungsi motor listrik menjadi penggerak roda depan, sedang mesin bensin menyalurkan tenaganya ke roda belakang. Jadi, saat berjalan di dalam kota motor listrik akan lebih dominan digunakan untuk menggerakkan mobil.Meski berteknologi hijau, ketangguhan Evo sebagai mobil bertenaga gahar masih dipertahankan. Buktinya, akselerasi 0-96 km/jam dicapai hanya dalam 4,5 detik.

Kelebihan mobil ini, sistem hybrinya plug-in dan baterai ion-lithium yang mampu meningkatkan kemudahan berkendara. Selain itu juga meningkatkan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih ekonomis.

Berbagai fitur lain yang tengah dipersiapkan, di antaranya Active Steering dan Roll Control Suspension. Mistubishi tampaknya baru akan meluncurkan produk Evo terbaru ini 2013 mendatang.

0 comments:

Posting Komentar

Prizegod.com