4 Mobil Honda di Tahun 2010

Kembali lagi di Black In News

New CR-V facelift, Honda Odyssey, All New City dan Accord adalah senjata (mau perang kali ^.^) andalan Honda di 2010.
Katanya bapak Yosep Swasono Agus selaku Asisten Manager Corporate Communication HPM menjelaskan bahwa pada mobil All New City dan Accord akan diberi sentuhan baru.



Yaitu spion dan velg baru, yang menjadikan tampilannya lebih fresh. CR-V terbaru rencananya akan diluncurkan pada Februari ini. Adapun Odyssey akan menyusul pada semester pertama.
Tuh yang suka mobil CRV ma Odyssey bentar lagi mereka keluar dengan tampilan baru. Siapkan uang anda, beli langsung mobilnya dan ajak jalan - jalan deh itu mobil (^^,).

Black Community

Read More..

Infiniti Crossover FX Limited Edition

Salam Black In News

Hey bagi penggemar mobil merk infiniti, ada kabar gembira lho.
Infiniti ngeluarin mobil Crossover FX Limeted Version FX37S dan FX50S.
Mobil mewah ini hanya diproduksi 100 unit untuk Eropa, 18 untuk Inggris.
Jadi bagi yang punya kocek banyak, cepetan beli, harganya sekitar Rp 833,95 juta untuk mobil versi FX 37S, Rp 926,22 juta untuk versi FX50S (T_T mahal banget ya).
Lho kok beda versi beda harga ya...
Jelas berbeda, perbedaanya ada di mesinnya lho. Saya akan bongkar dikit informasi mesinnya.

Versi FX37S mengusung mesin V6, 3,7-liter yang mampu menyemburkam tenaga 320 PS. Kemampuannya untuk dikebut 0–100 km/jam, 6,8 detik dan kecepatan tertinggi 233 km/jam.
sedangkan
FX50S dengan mesin lebih besar V8, 5,0-liter V8 menghasilkan tenaga 390 PS. Kemampuannnya melakukan sprint 0–100 km 5,8 detik.

Beuh, keren kan? tentu keren dong buatan infiniti gtu loh.
Tertarik ga beli mobil itu? (kalo saya g tertarik karena kondisi dompet yang tidak memungkinkan :D )

Black Community Read More..

Kabar Gembira Jazz di Indonesia Tidak Ditarik

Salam Black In News

Horee....
Honda Jazz di Indonesia aman dari recall ! :D
Gangguan power window yang yang menyebabkan kebakaran mobil Jazz pada september 2009 kemaren, membuat pihak honda melakukan recall atau penarikan ulang, akan tetapi di negara kita yang tercinta ini tidak melakukan recall lho..

Kata Honda Prospect Motor (HPM) Jazz yang diproduksi di Indonesia bebas dari gangguan power window ^.^ keren ya..
Tentu saja keren, soalnya mesin power window yang diterapkan di mobil produksi indonesia, memakai Toyo Denso, yang katanya memiliki karakteristik berbeda dengan produksi produsen lain.

O iya nih kita bahas sedikit tentang sebabnya gannguan pada power window di honda Jazz.
Kerusakan pada power window disebabkan komponen master switch terkena air dalam jumlah yang banyak dan waktu yang lama. Kondisi itu memungkinkan terjadi hubungan pendek arus listrik sehingga membuat komponen tersebut meleleh dan mengeluarkan asap. Gitu sobh ^.^

Nah jadi warga Indonesia yang memiliki honda Jazz boleh berbangga hati, karena tidak akan terjadi gangguan pada sistem power window nya. Tetapi berhati - hati juga diperlukan agar tidak terjadi kejadian gangguan tersebut :D

Black Community Read More..

Coba Tebak Nissan skyline GTR atau Bukan??

Salam Black In News

Hey bagi automania, saya punya info bagus ni dikutip dari koran kompas. Ni gambar disamping keren banget kan?
Itu jika diliat - liat seperti mobil Skyline GTR kan? ya pastinya kalian juga menganggap ni mobil nissan Skyline GTR :D .



Ni mobil sebenernya mobil nissan Skyline R33 keluaran tahun 1993. Keren ya? emang bentuknya g beda jauh ma nissan GTR keluaran 2002. Tapi ni mobil telah banyak menipu orang kata pemiliknya yang bernama Willy Cahyadi Hadiwijaya. Mobil ini di modifikasi sehingga mirip dengan mobil Skyline GTR. Pemiliknya mengubah bemper depan, yang dibuat custom dari fiberglass, kemudian dipasangnya air duct dan intercooler bawaan GTR.

Lampu depan juga harus ditukar dengan punya GTR, yang sudah mengadopsi model proyektor. Selain itu, pemasangan grill harus presisi, termasuk emblem GTR. Meski kelihatan simpel, bagian itu tak asal nempel karena ada dudukan yang bentuknya harus sama dengan tulisan GTR.
Lihat kesamping, GTR ini memiliki side mark terbuat dari mika (putih). Willy mendapatkannya dari Australia, punya NISMO, dengan harus merogoh kocek Rp 2,5 juta (wiw mahal juga).
Untuk sayap belakang, Willy memperoleh langsung barang itu dari Jepang. Sementara itu untuk interior, R33 dan GTR beda tipis sehingga tak banyak ubahan

Yang lumayan sulit adalah saat pemasangan fender belakang. Pasalnya, bodi asli kurus, sementara khas GTR lebar. Untuk mendapatkan nut pada bodi GTS25ST, ada lekukan di fender yang tipis itu. Meski menemukan solusi—fender GTR hanya ditempel—bukan berarti masalah itu beres. Karena fender belakang lebar, velg harus dikasih adaptor. Soalnya, gardan belakang GTR punya sumbu roda lebih lebar.

Black Community Read More..