Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Perbedaan Jenis Komputer

1) Super Computer

Komputer yang ukurannya sangat besar. Super Computer hanya terdapat di tempat-tempat tertentu, seperti di CRAY (Badan Antariksa USA), The University of Illinois at Urbana-Champaign's National Center for Supercomputing Applications (NCSA), dan di tempat lain yang membutuhkan system komputerisasi sangat besar.

2) Mainframe Computer

Komputer Mainframe mempunyai ukuran yang besar, tetapi lebih kecil dibandingkan dengan Super Computer. Dapat memproses data dalam jutaan intruksi per detik (Millions instructions per secon / MIPS) dan menyimpan data dalam jumlah sangat besar.
Komputer Mainframe digunakan dalam metode pengolahan data yang menggunakan Local Area Network (LAN) dan sebagai pendukung penyimpanan data base serta sistem pengolahan data secara periodik dan seketika.

3) Mini Computer

Komputer Mini lebih lambat, lebih sedikit kemampuan penyimpanan datanya dan lebih murah dibandingkan Mainframe tetapi banyak perusahaan yang menggunakan untuk pengolahan data base dan jaringan On Line.
Komputer Mini digunakan dalam komputerisasi departemen-departemen, organisasi yang besar atau sebagai komputer tunggal di org. kecil dimana jumlah data dan pemrosesannya tidak besar

4) Micro Computer

Komputer Mikro atau Personal Computer (PC) adalah jenis komputer yang paling banyak dijumpai karena harganya relatif murah, mudah pengoperasiannya (user Friendly) banyaknya piranti lunak yang beredar di pasaran. Digunakan untuk melaksanakan pekerjaan para pegawai dan menghubungkan dengan komputer lain. Kecepatan proses cepat.

0 comments:

Posting Komentar

Prizegod.com